Headset VR Apple Rilis dengan Lebih dari 100 Game Apple Arcade

Apple Vision Pro telah secara resmi diluncurkan, menampilkan lebih dari 100 Game Arcade eksklusif dari Apple. Pada acara peluncuran yang berlangsung di Worldwide Developers Conference 2023, Apple telah mengungkapkan berbagai keunggulan yang dapat kita rasakan saat menggunakan VR Pro ini.

Selain memamerkan fungsi dari VR Face Time hingga menikmati film dalam kenyamanan ruang tamu kita yang terasa seperti layar besar berukuran 100 kaki, hal ini akan menjadi representasi terbaru dari Apple Arcade.

Dikutip dari The Verge, headset Vision Pro dipasarkan dengan nilai USD 3499 (sekitar Rp 52 juta) dan akan diluncurkan tahun depan di Amerika Serikat, disusul kemudian oleh banyak negara lainnya. Dalam presentasi yang diselenggarakan, tampaknya events dan movies dari Disney akan ditingkatkan dengan extra data, konsepnya hampir serupa dengan fitur X-Ray yang tersedia di Amazon Prime.

Apple Vision Pro mencapai puncak kecanggihan yang tak terbandingkan dan berbeda dari segala yang telah diciptakan sebelumnya—dengan sistem input yang revolusioner serta inovasi-inovasi baru yang tak terhingga. Headset AR milik Apple ini ditenagai oleh visionOS, sebuah ‘operating system’ spasial pertama di dunia, kata Tim Cook, CEO Apple.

Saat sesi Game pada presentasi Vision Pro sebenarnya tidak ada begitu banyak detail yang disorot. Namun, ketika melihat berita tentang Hideo Kojima yang membawa Cut Death Stranding Director ke platform Mac dan mendapatkan endorsement dari Vision Pro untuk menjadi bagian dari game Apple Arcade, tentunya akan memberikan sensasi baru dan unik bagi para penggemar Death Stranding.

Tak hanya Meta dan Apple, Group Sony serta perusahaan induk TikTok, ByteDance, juga telah meluncurkan perangkat virtual reality (VR). IDC mengestimasi sekitar 8,8 juta unit dari VR/AR glasses terjual selama tahun kemarin.

Dengan pengetahuan teknologi VR terkini, kita dapat mengharapkan pengalaman gaming yang tak tertandingi. Tentunya, inovasi ini membawa kita lebih dekat ke masa depan gaming dan teknologi. Kami sangat bersemangat untuk melihat apa lagi yang akan ditawarkan oleh Apple dengan Vision Pro ini. Mari kita bersama-sama menantikan perubahan besar dalam dunia game dan teknologi VR.