Pengertian Core dan Hyper di Mobile Legends serta Perbedaannya

Jika kamu sedang mencari perbedaan antara Core dan Hyper Core, disini kita akan bahas. Kamu pasti belum tau istilah-istilah seperti ini di Game Mobile Legends. Namun tidak perlu khawatir penjelasan ini sudah benar-benar dirangkum agar mudah dimengerti.

Bagi kamu yang bermain game Mobile Legends cukup lama, pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah Hyper dan Core bahkan Hyper Core. Karena istilah tersebut sudah pasti sering disebut dalam game ini. Pada game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini sendiri memiliki role disetiap hero yang kamu mainkan.

Terdapat sekitar 6, yakni Assasin, Tank, Marksman, Fighter, Mage dan Support. Sebenarnya semua role di dalam permainan ML dapat dijadikan hyper core, baik itu mage, support dll. Akan tetapi meta yang dipakai dan yang paling cocok digunakan yaitu hero assasin, karena hero yang memiliki damage paling besar.

Nah, bagi yang jarang bermain atau baru bermain game Mobile Legends kemungkinan masih bingung apa arti dari hyper dan core. Pada artikel ini MantapTech akan menjelaskan secara detail perbedaan antara hyper dan core dalam Mobile Legends. 

Mungkin beberapa pemain game ML juga ada yang masih tidak tahu perbedaan dari kedua istilah tersebut, ternyata hyper dan core memiliki perbedaan, walaupun banyak yang bilang bahwa mereka itu sama.

Perbedaan Hyper dan Core di Mobile Legends

Perbedaan Hyper dan Core di Mobile Legends

Hyper dan Core dalam Mobile Legends sebenarnya mempunyai tujuan dari arti yang berbeda di dalam pertandingan, dan sebagian orang mungkin mengetahui role hyper dan core yaitu hero yang mempunyai peran penting dalam game dan memiliki damage cukup sakit. 

Arti Hyper dalam Mobile Legends

Arti Hyper dalam Mobile Legends

Hyper biasanya adalah hero yang memiliki tanggung jawab untuk mengumpulkan red buff, blue buff, jungle dan gold secepat-cepatnya di early game atau awal permainan. Jika bisa mencuri semua itu di musuh lawan, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih untuk lebih mudah mendapatkan musuh dan menang pada pertandingan tesebut. Oleh karena itu hyper biasanya menggunakan spell Retribution untuk lebih cepat membunuh minion, turtle, dan lord. 

Baca Juga: 16 Skin Mobile Legends Termahal Terbaru 2023, Skin Sultan!

Tugas utama dari Hyper adalah untuk membangun item dengan cepat agar bisa jadi hero yang tangguh di early, mid hingga late game. Posisi hyper biasanya berada di lane atas atau bawah, dan harus bisa cepat-cepat menghabiskan minion musuh agar minion kita gerak lebih unggul. Selain itu, tugas hyper juga cukup berat yaitu melakukan kontes turtle dan lord, karena jika hyper pada tim kamu sering mendapatkan kedua tersebut, ada kemungkinan untuk mendapatkan kemenangan. Akan tetapi HP dan defense hyper cukup lemah, mudah juga untuk dibunuh oleh tim lawan jika di gank, oleh karena itu hyper harus kondisional dalam melakukan war, jangan sampai tim lawan membalikan keadaan.

Arti Core dalam Mobile Legends

Arti Core dalam Mobile Legends

Sedangkan Core adalah hero yang punya peran penting banget di late game atau di akhir permainan. Peran utama dari Core yaitu membunuh hero musuh dan menghancurkan tower lawan mirip dengan tugas hero Marksman yaitu push tower atau. Core juga harus memiliki item yang kuat dan pastikan selalu buat hero dengan level yang lebih tinggi dari level musuh, agar dapat lebih mudah menang ketika sedang war. 

Dan posisi core umumnya berada di lane tengah atau atas, dan sering dibantu oleh hero yang punya skill untuk mendapatkan red buff dan blue buff seperti Support atau Tank. Hero-hero yang sering digunakan oleh Hyper Core yaitu lebih banyak hero assasin seperti, Ling, Joy, Benedetta, Lancelot, Natalia, Helcurt, Aamon, Gusion, Hayabusa, Fanny, Saber, Karina dan Alucard.

Penutupan

Nah, itu dia perbedaan antara Hyper dan Core dalam game Mobile Legends. Mudah dimengerti kan? Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang masih bingung dan memberikan pemahaman yang lebih jelas mengenai peran masing-masing hero Mobile Legends yang kamu gunakan.

Perlu diingat, untuk memenangkan sebuah pertandingan itu tidak hanya tergantung kepada satu hero saja, melainkan dengan team yang kompak, mempunyai strategi untuk menang dan selalu berkomunikasi dengan baik dengan rekan tim. Itu adalah kunci sukses dari sebuah kemenangan tim. Selamat bermain dan jangan lupa untuk tetap sportif ya!