Cari artikel yang Anda inginkan...

7 Build Baxia Hyper dan Tank Mobile Legends Tersakit dan Terkuat

0

Para pemain game Mobile Legends tentunya sudah tidak asing lagi dengan hero satu ini yaitu hero yang bernama Baxia, karakter satu ini menjadi salah satu yang saat ini sedang memasuki meta terkuat bahkan kerap kali di gunakan oleh para pro player ketika berkompetisi pada tournament besar seperti MPL dan Mword sehingga tidak heran menjadi langganan baned pick, maka dari itu artikel kali ini akan membahas 7 Build Baxia Hyper dan Tank Mobile Legends.

Perlu kalian ketahui bahwa peran role tank dan hyper carry sangat lah penting dalam sebuah pertarungan karena masing-masing memiliki job desk yang perlu berkontribusi banyak untuk mencapai kemenangan, tank bertugas untuk melindungi satu tim sedangkan hyper carry sebagai eksekutor penghancur musuh, maka dari itu di butuhkan mekanik yang bagus.

build Baxia hyper dan tank terbaru

Agar hero Baxia yang kalian gunakan lebih fungsional dalam tim tentunya harus menggunakan item yang tepat pula hal ini biasa di sebut dengan build, karena fungsi build ini sangat penting digunakan agar dapat memaksimalkan kemampuan nya baik untuk menyerang maupun untuk bertahan dari serangan musuh yang bertubi-tubi dan juga harus di sesuaikan dengan hero yang di pakai musuh.

Mengenal Baxia Sebagai Hero Tank di Mobile Legends

Baxia merupakan hero pada game Mobile Legends yang memiliki role tank, awal mula muncul nya baxia yaitu ia mendengar bahwa ling akan kembali untuk menyerang area great dragon, sehingga membuat baxia memiliki keputusan untuk pulang ke Hidden Land of Dragon, dengan tujuan untuk membantu guru atau sang master, karena kini baxia telah menjadi semakin kuat karena meditasi dan latihannya yang keras.

Hero Baxia memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam bertarung maupun bertahan karena ia menggunakan dua senjata tameng yang sangat efektif dalam menghancurkan pertahanan musuh dan menyerang musuh dari jarak jauh atau pun dekat, ia juga memiliki tigas skill yang sangat bagus dalam pertempuran solo dan tim, karena skill ultimate nya dapat membuat jejak berapi yang jika terkena musuh akan terjadi slow dan mengurangi HP.

Salah satu yang paling unik dari hero Baxia jika di bandingkan dengan hero jenis tank lainnya yaitu, hero satu ini dapat di jadikan sebagai hyper atau core di dalam pertandingan tidak seperti hero tank pada umumnya yang hanya menjadi roamer, kemampuan baxia juga dapat rotasi dengan sangat cepat menggunakan skill satu nya sehingga dapat berkontribusi lebih banyak.

Build Item untuk Baxia Sebagai Tank

build Baxia Tank

Dalam menggunakan sebuah hero atau karakter di dalam Mobile Legends di perlukan equipment yang biasa di sebut dengan build item, dan tentu nya setiap role hero memiliki item khusus yang harus di ketahui salah satunya yaitu hero baxia, biasa nya ia menggunakan dua tipe item yaitu tank dan hyper, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan di bawah.

A. Item Pertahanan

Ada beberapa kategori item yang terdapat di Mobile Legends salah satunya yaitu item pertahanan, dimana per item nya memiliki efek terhadap ketahanan suatu hero atau karakter ketika di serang oleh musuh, dan setiap build tentu mempunyai pasif nya tersendiri, dan juga di kelompokan untuk bertahan dari physical attack dan magic attack musuh, jadi harus di sesuaikan, salah satu contoh item pertahanan yaitu anti cuiras, athena shield, dan lain-lain.

B. Item Regenerasi HP

Memiliki HP yang banyak merupakan keistimewaan dari hero tank, dan ada beberapa item yang dapat melakukan regenerasi HP, jadi ketika kalian memiliki sedikit nyawa pada karakter maka item tersebut akan melakukan recovery dengan otomatis sehingga kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan HP, salah satu item nya yaitu crusade helmet, Oracle.

C. Item Penambah Kecepatan

Dalam menggunakan sebuah karakter atau hero di pastikan kalian membutuhkan kecepatan dalam bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain hal ini bertujuan untuk melakukan backup terhadap teman satu tim agar tidak di press oleh musuh, dan pastinya ada beberapa item yang dapat memaksimalkan kecepatan contoh nya seperti rapid boots, windtalker, dll.

Dalam menggunakan sebuah item untuk hero di perlukan pengetahuan untuk melakukan kombinasi antar item agar menciptakan penggabungan build jadi harus di sesuaikan dengan keadaan pertandingan dan meihat hero yang di gunakan musuh lalu melakukan counter dengan item tertentu, jadi sekuat apapun serangan musuh dapat di tahan.

Salah satu contoh build yang bisa kalian gunakan dalam situasi tertentu seperti ketika di keroyok oleh musuh kalian bisa membeli item immortal agar ketika ter eliminasi dapat hidup kembali dan memiliki 20% HP tambahan sehingga bisa kabur dari serangan musuh, dan juga kalian bisa menggunakan winter truncheon agar bisa melakukan freze dan tidak bisa di serang oleh musuh.

Tips Menggunakan Baxia Sebagai Tank

Dalam menggunakan hero Baxia tentunya kalian harus menguasai positioning yang bagus hal ini bertujuan agar tidak mudah untuk di serang atau di eliminasi oleh musuh karena jarak yang sulit di jangkau, serta harus selalu melihat map awareness agar dapat mengetahui posisi musuh atau tim sehingga kalian dapat melakukan analisa.

Dalam menggunakan hero Baxia kalian harus selalu melakukan rotasi sesering mungkin karena dengan demikian musuh akan melihat lane lalu di paksa mundur sehingga bisa mengulur waktu untuk teman satu tim menyelesaikan pembelian item, rotasi juga berfungsi untuk melakukan inisiasi serangan jika momentum nya sudah pas.

Ketika dalam pertandingan kalian tentu nya harus memahami dan menerapkan cara bermain engange dan disengange jadi harus mengetahui timing untuk melakukannya, dan untuk kalian yang belum faham mengenai engange yaitu awal mula pertempuran di mulai biasanya dilakukan oleh para initiator dan disengange yaitu bertahan atau kabur ketika di sergap oleh musuh.

Tentunya dalam sebuah pertarungan Mobile Legends yang mainkan oleh 5 player membutuhkan suatu komunikasi yang baik agar tim selalu kompak dalam mengeksekusi musuh nya, karena kerja sama sangat di butuhkan dalam pertempuran ini, dan Moonton selau publisher juga telah memberikan fitur microphone dan speaker tim sehingga mempermudah berkomunikasi walaupun jarak yang jauh.

Baxia Sebagai Hyper Carry

Baxia hyper carry

Pada meta Mobile Legends season 10 hingga saat ini role tank kerap kali di jadikan hyper carry, salah satu nya yaitu hero baxia, karena banyak sekali manfaat yang bisa kalian gunakan ketika hero satu ini di jadikan sebagai hyer carry salah satunya yaitu damage yang tinggi, HP yang banyak, serta dapat melakukan movement dengan sangat cepat menggunakan skill 1 nya.

Apa Itu Peran Hyper Carry?

Hyper carry memiliki peran yang sangat penting di dalam sebuah tim, bisa di bilang ialah sebagai role yang sangat di andalkan, biasanya hyper carry menggunakan spell retribution yang bdapat di ugrade, tentunya agar dapat melakukan contest turtle atau lord, tugas dari hyper carry yaitu melakukan farming dan meng eksekusi musuh dengan momentum.

Mungkinkah Baxia Dijadikan Hyper Carry?

penjelasan baxia hyper carry

Sangat mungkin bagi hero Baxia untuk di jadikan sebagai Hyper Carry di karenakan ada beberapa item yang sangat mendukung hero ini untuk di andalkan yaitu item molten essencse, yang membuat kalian pada saat melakukan farming akan lebih cepat seperti hero dengan role assassin, pada season 12 hero ini sering kali muncul pada pertandingan besar seperti MPL.

Build yang di Rekomendasikan untuk Baxia Hyper Carry.

A. Item Serangan

Item serang tentu sangat di perlukan untuk Baxia Hyper Carry agar hero memiliki damage yang mumpuni ketika sedang melakukan serangan terhadap musuh, serta melakukan farming dengan cepat di area jungle, biasa nya menggunakan item semi tank seperti crused helmet, dan juga agar skill ultimate yang di hasilkan lebih sakit.

B. Item Penetrasi Armor

Agar damage yang di berikan oleh Baxia yang menjadi hyper carry lebih sakit, kalian perlu menggunakan beberapa item penetrasi karena fungsi dari item tersebut adalah untuk menghancurkan armor yang di gunakan oleh musuh bisa dibilang sebagai penghancur defense yang musuh gunakan, sehingga damage bisa tetap masuk dengan sempurna.

C. Item Kecepatan Serangan

Jika kalian ingin menggunakan hero Baxia yang memiliki attack speed yang signifikan bisa menggunakan item windtalker atau pun haas claws, tetapi ini bisa di gunakan sesuai selera dan tidak di sarankan, tetapi jika Baxia memiliki kecepatan serangan yang tinggi maka akan sangat mudah untuk mengalahkan lawannya dalam waktu yang sangat singkat mengingat ia memiliki skill ultimate yang dapat melemahkan pergerakan lawan.

Strategi dan Gameplay Baxia Sebagai Hyper Carry

Pada saat menggunakan hero Baxia untuk di jadikan sebagai hyper carry pastikan kalian menggunakan spell retribution karena sebagai core harus selalu melakukan farming di monster atau jungle agar mendapatkan exp untuk menaikan lvl hero, dan salah satu cara yang efektif untuk farming yaitu pada early ambil dua buff terlebih dahulu lalu serang monster yang terseisa dan habis kan farmingan musuh.

Untuk mencapai kemenangan dalam sebuat pertandingan Mobile Legends kalian harus mengambil objektif bersama tim, nah objektif itu terdiri dari tiga tower pada setiap lane bawah tengah dan atas dan tower satu pada base utama jadi total objektif yang harus kalian ambil yaitu sepuluh, tetapi kemenangan bisa kalian dapatkan jika bisa menghancurkan satu baser terakhir di dekat markas musuh.

Ketika sedang melakukan tim fight di dalam pertandingan agar dapat memenangkan nya kalian harus mengambil posisi dan target yang bagus, sehingga mempermudah dalam menyerang musuh lalu menyulitkan musuh dalam menyerang, tentunya momentum tersebut sangat menguntungkan bagi tim karena dapat menumbangkan musuh dengan mudah.

Seperti yang kalian ketahui bahwa skill Baxia ini memiliki coldown beberapa detik dan yang paling utama yaitu coldown pada skill ultimate nya, untuk menggunakan skill satu nya kalian lakukan rotasi dengan cepat karena pergerakan dari perubahannya seperti roda, sedangkan skill dua tidak terbatas jika pada saat melempar tameng nya mengenai target musuh ataupun jungle.

Kelebihan dan Kekurangan Baxia Dalam Dua Peran

kelebihan dan kekurangan hero Baxia

Hero Baxia mempunyai kelebihan dan kekurangan yang perlu kalian ketahui, karena setiap hero dalam menggunakan item tentu ada yang di untungkan serta di rugikan, dan yang harus di pelajari yaitu bagaimana cara menyeimbangkan itu semua agar gameplay tetap maksimal dalam menghancurkan musuh sehingga mendapatkan kemenangan.

Kelebihan baxia bila di jadikan sebagai tank dan hyper yaitu dapat melakukan penyergapan dengan cepat karena moving atau pergerakan nya sangat cepat menggunakan skill satu nya, sehingga dapat membuka peperangan tim dan berada di garda terdepan untuk menghalau serta menghantam kan damage yang masuk, sehinga marksman dan core dapat menyerang efektif.

Sedangkan kelemahan nya dalam dua peran tersebut Baxia akan kesulitan untuk kabur dari kejaran jika skill satu miss atau menabrak objek di depan sehingga coldowna akan reset, dan yang paling penting yaitu penggunaan dalam memaksimalkan skill dua yang jika tidak mengenai target maka coldown akan di ulang kembali dari nol.

Ada beberapa cara untuk mengatasi kekurangan di atas ketika dalam pertandingan yaitu ketika melakukan rotasi menggunakan skill satu pastikan jangan sampai menabrak monster, mionion, atau musuh di depan agar tetap bergerak, menggunakan stak dari skill dua dengan cara melakukan spam serangan kepada minion atau jungle agar coldown tidak reset.

Ketika kalian menggunakan hero Baxia yang di tempat kan pada suatu role treatment nya pun akan berbeda di karenakan fungsi hero tersebut akan berubah, maka dari itu build dan item harus menyesuaikan, dan kalian juga harus mempelajari kelemahan dan kelebihan item yang di gunakan oeh musuh, jadi itu bisa di jadikan sebagai counter.

Hero Baxia ini sangat di rekomendasikan untuk di pakai pada mode ranked atau pun clasic, karena jika menggunakannya kalian akan lebih mudah untuk memenangkan pertandingan, dan untuk kalian yang belum pernah menggunakannya silahkan segera mencoba dalam dua peran, karena hero ini termasuk yang paling mudah untuk di pelajari.

Penutup

Harapan penulis untuk kalian para pembaca artikel ini dapat menggunakan hero Baxia sekaligus mengaplikasi kan nya kedalam game play, serta menerapkan tips yang telah di berikan di atas, sehingga menjadi pemain Mobile Legends yang berkualitas dan bahkan tidak menutup kemungkinan melalui game kalian dapat menemukan jati diri yang sebenarnya.

Mari bersama-sama kita terus melakukan eksperimen dan pembelajaran terhadap Mobile Legends karena setiap season akan terjadi yang namanya perubahan meta sehingga adaptasi baru pun harus segera di lakukan, dan juga strategi ataupun build akan berubah, maka dari itu di perlukan pengetahuan yang banyak mengenai game Mobile Legends.

Leave A Reply

Your email address will not be published.