Cari artikel yang Anda inginkan...

Baru! WhatsApp Munculkan Fitur Baru: Mode Sekali Lihat untuk Voice Note

Salah satu aplikasi yang selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya adalah WhatsApp. Baru-baru ini, WhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbarunya yakni Mode Sekali Lihat untuk Voice Note. Setelah sebelumnya sukses dengan fitur “Mode Sekali Lihat” untuk gambar dan video, kini WhatsApp mengembangkan fitur tersebut untuk voice note.

Apa Itu Mode Sekali Lihat? Mode Sekali Lihat merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan voice note dan setelah voice note tersebut didengar oleh penerima, voice note akan otomatis hilang. Ini mirip dengan fitur sebelumnya yang diterapkan pada foto dan video, tetapi kini diperluas untuk voice note.

Fitur ini dirancang khusus untuk memberikan privasi yang lebih kepada pengguna. Dengan adanya fitur ini, percakapan menjadi lebih eksklusif dan personal. Seringkali, ada pesan suara yang kita ingin bagikan, namun tidak ingin pesan tersebut tersimpan lama di chat. Entah itu sekedar menyampaikan rahasia, berbicara tentang topik sensitif, atau mungkin sekedar berbagi momen spontan yang hanya ingin dinikmati sekali saja.

Baca Juga : WhatsApp Multiple Account Hadir di Indonesia, Bisa Pakai 2 Nomor WA Begini Caranya!

Dengan fitur ini, pengguna dapat merasa lebih aman dan percaya diri bahwa pesan suaranya hanya akan didengar sekali oleh penerima, dan setelah itu, voice note akan menghilang selamanya dari chat.

Cara Mengaktifkan Mode Sekali Lihat Voice Note WhatsApp

Penggunaan fitur Mode Sekali Lihat cukup sederhana. Ketika Anda ingin mengirim pesan suara, cukup rekam voice note seperti biasa, lalu sebelum mengirim, pilih opsi “Sekali Lihat”. Setelah itu, VN akan dikirim dengan tanda khusus yang menunjukkan bahwa pesan tersebut hanya bisa didengar sekali oleh penerima, untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka chat dengan kontak yang ingin Anda kirimi voice note
  • Tekan dan tahan ikon mikrofon untuk merekam voice note seperti biasa
  • Setelah selesai merekam, Anda akan melihat ikon baru berbentuk mata di samping tombol kirim. Tekan ikon tersebut untuk mengaktifkan mode sekali lihat
  • Kirim voice note. Penerima akan melihat notifikasi khusus bahwa voice note tersebut adalah mode sekali lihat
  • Setelah penerima mendengarkan voice note, pesan suara tersebut akan hilang dari chat mereka

Salah satu keuntungan utama dari fitur ini adalah meningkatkan privasi pengguna. Dalam beberapa kasus, voice note dapat berisi informasi sensitif maupun personal. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir voice note mereka akan disebarkan atau disimpan tanpa izin.

Selain itu, Voice note yang dihapus setelah didengar otomatis mengurangi beban penyimpanan ponsel penerima. Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang sering kali merasa penyimpanan ponsel cepat penuh. Nikmati fitur-fitur terbaru dari WhatsApp dan pastikan aplikasi sudah di perbaharui, ya!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.